Perawatan krom dan pantangannya

Saat ini banyak sekali motor - motor di buat cantik tampilannya atau motor fashion. Ada yang menggunakan permainan cat ada juga yang tampil kinclong bagaikan kaca berjalan. Nah saat ini saya akan membahas perawatan motor yang tampil kinclong dengan krom beserta pantangannya.

Perawatan lapisan krom harus benar - benar di perhatikan, agar krom tidak gampang memudar atau mengelupas.

Yang harus di perhatikan dalam merawat krom adalah musuh dari logam yaitu air asam. Lapisan krom harus terhindar dari air asam seperti air hujan, air laut, dan air aki. Apabila terkena salah satu air yang saya sebutkan tadi resikonya karat apabila krom di lapis ke besi dan akan mengelupas apabila krom di lapis ke logam almunium. Jadi jika krom terkena salah satu air asam tadi segera di cuci dengan air bersih dan sabun. Dan segerakan untuk di lap sampai benar - benar kering.

Dan untuk perawatan selanjutnya jika komponen motor anda yang di krom sulit untuk di bersihkan seperti lengan ayun dan roda lebih baik anda mengeluarkan duit sedikit untuk membeli cat clear untuk di semprot pada komponen yang sulit di bersihkan. Karena logam juga mempunyai pori - pori seperti manusia, jika di tutup clear akan mengurangi menyelinapnya air asam tadi.