Petouring, Manusia Istimewa

Para petouring memang manusia istimewa karena tidak semua orang bisa melaksanakan touring atau penjelajahan dengan motor. Orang kaya? belum tentu bisa karena biasanya orang kaya terlalu sibuk dengan pekerjaanya sehingga tidak punya waktu luang.

Orang yang punya waktu luang? juga belum tentu bisa karena biasanya orang yang punya banyak waktu luang punya keterbatasan dana. Lantas jika ada orang punya waktu luang dan dana banyak apa bisa? Jawabannya tetap sama belum tentu bisa, jika tidak di bekali impian besar dan metal yang kuat.

Belakangan ini banyak penjelajah motor berasal dari Indonesia contohnya brother JJ polnaja yang telah menjejakkan roda motornya di 3/4 dunia, mulai dari Asia, Eropa hingga Afrika. Dan dari luar negeri ada petouring Suami - istri Lisa & Simon yang telah merelakan semua hartanya di jual untuk mewujudkan impiannya untuk menjelajahi dunia dan sekarang mereka cuma mengharapkan bantuan donatur lewat website yang mereka kelola www.2ridetheworld.com.

Sebenarnya bumi Indonesia sangat bagus untuk di buat menjelajah dengan motor atau touring, karena keelokan alam Indonesia yang menawan. Karena sangat eloknya bumi Indonesia sampai ada istilah "Tuhan membuat Indonesia dengan tersenyum".
Tapi yang sangat di sayangkan adalah kondisi jalan di Indonesia sangatlah memperihatinkan. Kondisi ini sangatlah tidak bersahabat dengan para petouring, apalagi ada pulau di Indonesia yang antar propinsinya sulit di tembus dengan jalur darat. Masih lumayan jika touring di lakukan dengan motor jenis enduro, tetapi jika touring yang dilakukan dengan motor bebek atau matik apa jadinya..?????
Seperti pengalaman para tim SUZUKI jelajah negeri yang harus menaklukkan berbagai jalanan yang nyaris rusak total.

Jika anda berniat menjadi seorang penjelajah atau petouring, siapkan mental anda. Karena pada saat touring semua kemungkinan bisa saja terjadi. Dari kecelakaan, motor ngadat, ban bocor di tengah hutan, tidur di pinggir jalan jika beruntung tidur di pompa bensin dan lain - lain.
Nah berbanggalah jika anda seorang petouring karena anda manusia Istimewa............