Tips Menjaga kondisi tubuh pada saat Touring

Tips Touring kali ini yang akan kita bahas adalah cara menjaga kondisi tubuh agar tetap Fit selama perjalanan Touring. Banyak cara agar kondisi tubuh tetap prima pada saat touring dari minum vitamin sampai minum - minuman berenergi, tetapi tips kali hasil pengalaman saya selama Touring sejak tahun 2007 dan terbukti mujarab bagi petouring yang kejar target alias petouring buru - buru cepat sampai tujuan.

Tips yang pertama adalah pada saat Touring siang hari tubuh banyak mengeluarkan cairan, sehingga tubuh bisa terkena dehidrasi. Ini pernah saya alami pada saat Touring menuju ulang tahun FAST Cibinong, badan terasa tidak punya tenaga. Beruntunglah salah satu anggota SMC Jember dengan cepat membelikan minuman pengganti cairan tubuh yang mengandung ion. Setelah meminum cairan tersebut 2x500ml, badan kembali pulih dan saya melanjutkan perjalanan kembali dengan teman - teman. Tips saya, jika melakukan touring pada siang hari perbanyak minum air putih dan belilah minuman pangganti cairan tubuh yang mengandung ion.

Tips yang kedua adalah pada saat Touring malam hari tubuh gampang sekali terserang udara dingin yang dapat mengakibatkan timbulnya gejala influenza seperti bersin - bersin dan pilek. Agar kondisi tetap fit dan menangkal gejala influenza saya sarankan menkonsumsi minuman yang mengandung vitamin C dosis tinggi. Selain menangkal gejala influenza, minuman vitamin C dosis tinggi juga dapat mengusir rasa kantuk selama di perjalanan karena rasanya yang kecut. Tetapi tidak saya sarankan untuk petouring yang mempunyai penyakit asam lambung.

Semoga bermanfaat.....