Penampakan motorsport SUZUKI 125cc


Lagi - lagi saya dipaksa untuk menganalisa isu yang beredar di dunia maya tentang penampakan motor yang memakai bodi GSX-R. Saya perhatikan isu ini pertama kali di hembuskan oleh TMCblog, tetapi dalam postingannya TMCblog masih ragu apakah berkapasitas mesin 125cc atau 250cc. Ada juga Blog yang dalam postingannya sudah memastikan itu adalah penampakan dari GSX250R (Blog orang bule lagi).

Tetapi saya mempunyai pendapat lain dari hasil analisa ketiga gambar yang beredar di internet, yang berasal dari majalah Jepang itu. Dan hasil analisa saya adalah :

- Shockbreaker depan terlalu kecil untuk motor berkapasitas 250cc.
- Roda depan dan belakang tidak terlalu lebar untuk motor kelas 250cc, malah terlihat seperti milik SUZUKI Thunder 125.
- Mesinnya pun terlihat tidak terlalu besar untuk ukuran motor berkapasitas 250cc, malah tampak seperti motor kelas 125-150cc
- Rantai penggerak juga terlihat tidak terlalu besar ukurannya, ukurannya malah mirip punya SUZUKI Thunder 125cc
- Coba perhatikan pada gambar No.2, disana tertulis 250cc 125cc, sedangkan urutan dari depan adalah SUZUKI INAZUMA 250 half fairing dan di belakang motor berbodi GSX-R. Menurut saya jika diartikan yang 250cc itu SUZUKI INAZUMA 250 dan yang 125cc itu motor berbodi GSX-R



Karena saya tidak bisa baca huruf kanji, terpaksa saya analisa pakai visual saja tapi insyaAllah pengamatan saya akurat, hehehehehehe............ Dan saya berpendapat motor tersebut berkapasitas 125cc dan saya juga mohon ma'af kepada blogger lain jika hasil pengamatan saya berbeda dengan juragan - juragan. Salam SUZUKI.