SUZUKI GIXXER 150 India cocok di Indonesia, Jika.......


Gak ada habisnya memang jika membahas motor yang satu ini. GIXXER 150 itulah yang selalu memjadi pembicaraan di kalangan para pencinta motor SUZUKI. Saat ini SUZUKI India mempersiapkan launching SUZUKI GIXXER 150 versi India, entah kapan untuk versi Indonesianya yang katanya akan memakai sistem injeksi bahan bakar.

Tapi kali ini bang admin tidak akan membahas tentang spesifikasi SUZUKI GIXXER 150 versi India yang telah banyak diangkat dalam postingan blogger lain. Tetapi bang admin lebih tertarik membahas masuk pasar manakah SUZUKI GIXXER 150 versi India jika seandainya masuk ke Indonesia. Menurut bang admin jika SUZUKI Indonesia serius akan menggarap pasar motorsport atau motor batangan. Bisa saja SUZUKI GIXXER 150 versi India masuk ke Indonesia tanpa adanya perubahan alias sesuai dengan spesifikasi yang ada. Toh dengan spesifikasi mesin GIXXER 150 India yang mempunyai torsi besar bang admin yakin mampu mengobrak - abrik pasar NMP dan Byson seperti yang telah bang admin postingkan beberapa waktu yang lalu.

GIXXER 150 masuk Indonesia, akan mengancam Byson dan NMP
Komparasi tampilan GIXXER, Byson dan New Mega Pro 

Mengapa pasar Byson dan NMP yang akan diserang SUZUKI GIXXER 150 versi India jika masuk Indonesia. Menurut bang admin spesifikasi mesin SUZUKI GIXXER versi India sangat sesuai untuk menyerang Byson dan NMP. Dengan tampilan naked atau street fighter yang menjadi ciri khas motorsport touring yang mempunyai Torsi besar.

Nah bagaimana jika ingin SUZUKI Indonesia ingin masuk pasar NVL dan CB150R. Ya tentunya harus ada peningkatan mesin seperti yang sudah saya ulas pada postingan dahulu. Minimal pakai mesin generasi Satria Fu yang wajib ditingkatkan tenaganya setara SUZUKI FXR dong.... Meskipun mesin Satria Fu sejatinya adalah mesin motorsport tulen yang lebih mengutamakan tenaga mesin dibandingkan Torsi mesin. Sehingga kurang cocok dengan bodi GIXXER 150 yang menganut model naked atau street fighter dengan posisi berkendara seperti halnya motorsport touring kebanyakan....

Jika ingin naik kelas, GIXXER 150 wajib pakai mesin Satria Fu


Penampakan motorsport SUZUKI 125cc 
Lah bagaimana kalau SUZUKI Indonesia ingin masuk pasar CBR150 dan R15..??? Sebisa mungkin SUZUKI Indonesia wajib riset mesin yang mempunyai spesifikasi tenaga besar (bukan torsi besar loh..) seperti halnya pabrikan tetangga yang mengemas ulang motorsport touringnya dengan memberikan baju baru. Hahahahaaaa...... ngakak gua kalau lihat tuh motor. Setidak-tidaknya bodinya mirip GSX-R seperti halnya penampakan GSX-R 125 beberapa waktu yang lalu....

GSX-R 150 akan dipasang harga sekitar 28 Juta
Penampakan motorsport SUZUKI 125cc

Nah kesimpulannya menurut bang admin adalah SUZUKI GIXXER 150 versi India cocok untuk dimasukkan ke Indonesia. Jika SUZUKI Indonesia ingin masuk ke pasar Byson dan NMP. Jika ingin masuk ke pasar NVL dan CB150R, SUZUKI Indonesia wajib memasangkan mesin setara Satria Fu atau yang lebih tinggi tenaga, torsi dan teknologinya.

Semoga Gixxer 150 versi Indonesia yang saat ini di godok atau direbus di Jepang memenuhi selera pencinta SUZUKI di Indonesia dan tidak PHP lagi.....



Penampakan motorsport SUZUKI 125cc