Apakah Satria akan berubah menjadi motorsport ..??


Gonjang ganjing informasi kemunculan rangka dan mesin yang diperkirakan motorsport SUZUKI semakin simpang siur dan memanas. Ada yang mempercayai itu motorsport dan ada juga yang tidak percaya, mungkin yang tidak percaya terlalu sering di PHP-in oleh SUZUKI Motor Indonesia, hahahhaahahaaaa..... Sampai saat ini bang admin belum mendapatkan titik terang tentang model atau bodi seperti apa yang akan ditempelkan pada rangka dan mesin pada penampakan foto yang bang admin share kemarin.

Tapi ada sedikit pencerahan dari chating teman dengan orang dalam SUZUKI tentang akan hadirnya motorsport SUZUKI di Indonesia, malah orang SUZUKI Motor Indonesia akan dikirim ke Jepang untuk training produk baru dari SUZUKI. Jadi ada harapan besar dalam waktu dekat SUZUKI serius akan mengeluarkan motorsport dengan basic mesin SUZUKI Satria Fu 150.

Tetapi isu yang beredar kuat saat ini malah Satria Fu 150 akan dibuat injeksi dan model baru. Apakah Satria Fu 150 akan ber-Evolusi menjadi motorsport. Atau nantinya akan ada 2 tipe, yaitu Satria Fu Injeksi dengan model ayam jago dan motorsport 150 dengan basic mesin Satria Fu.

Jika melihat rangka dan mesin pada foto penampakan motorsport diatas, sepertinya SUZUKI Motor Indonesia berencana bikin motor yang sesuai dengan kapasitas mesinnya alias ramping, tidak seperti motor pabrikan tetangga yang kebesaran bodi sedangkan mesinnya kecil.

Setelah korek keterangan ke berbagai sumber, menurut informasi untuk saat ini yang baru hadir ya cuma rangka dan mesin seperti yang bang admin share kemarin, untuk bodi (fairing) akan dikirim menyusul dari Jepang dan biasanya jika sudah lengkap akan menjadi Top Secret pihak pabrikan, tuturnya. Jika sampai bocor, karir dipekerjaan taruhannya....


Wah, apakah benar berita ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya.....