Defensive Riding Training bersama SUZUKI


Laskar SUZUKI - Hari minggu (27/08/2017) kemarin, SUZUKI Motor Indonesia mengadakan Training Defensive Riding yang diprkarsai oleh Satria Club Indonesia (SCI) korwil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi dengan pengambil tempat di Kantor pusat SUZUKI R2 di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Acara ini di gelar karena semua pihak merasa sangat penting akan pentingnya kesadaran dan keselamatan berkendara dalam berlalu lintas.

Acara training ini dihadiri sekitar 275 peserta yang berasal dari beberapa club SUZUKI, antara lain : 24 Club dari Satria Club Indonesia (SCI),  GSX Club Indonesia (GCI),  Thunder Club Indonesia (TCI) dan Inazuma Owner Network (ION). Mayoritas peserta training antusias mengikuti acara ini, mereka merasakan manfaat dari Defensive Riding Training, mereka dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan skill berkendara sehingga skill berkendara meningkat sehingga perjalanan memakai motor lebih aman dan nyaman.


Para peserta diajarkan beragam ilmu dasar penting seperti mengatur emosi berkendara dan perilaku saat berada dibalik kemudi. Selain itu, mereka juga dilatih untuk menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.


Sebagai ketua panitia penyelenggaraan acara, Agung Tablo dari JSC (Jakarta Satria Club) memberikan apresiasinya, “Alhamdulillah acara defensive riding training pada tanggal 27 Agustus 2017 yang diselenggarakan di Suzuki Pulogadung.  dengan instruktur dari RDL terlaksana dengan baik dan lancar. Kami dari tuan rumah Jakarta Satria Club dan pengurus KorWil Satria Club Indonesia JABODEBEKA Banten – Sukabumi mengaturkan berjuta terima kasih atas bantuan dari pihak Suzuki Indomobil Sales yang tidak ternilai dan sangat membantu pelaksanaan acara.  Semoga ke depannya dapat terus bisa bekerja sama dengan baik.

Sebagai koordinator klub dan komunitas sepeda motor Suzuki dari SIS, Mustafa menyambut baik agenda SCI tersebut, “Kegiatan yang diprakarsai oleh teman-teman Satria Club Indonesia sangat positif dan bermanfaat sekali untuk para anggota klub dan komunitas Suzuki. Selain itu, mereka mendapatkan ilmu berkendara yang baik serta setelah mengikuti training tersebut, diharapkan para peserta bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya.”