GANTI OLI GIR CVT SECARA TERATUR

Rata – rata para pemilik motor matik di Indonesia tidak mengetahui bahwa pada motor matik ada komponen tambahan yang harus di lumasi dan pelumas tersebut harus diganti secara periodik. Komponen tersebut adalah gir CVT, komponen tersebut memerlukan pelumasan karena pada as yang terhubung ke roda terdapat bearing. Dan apabila tidak diganti secara periodik, bearing akan mengalami keausan dan akan menimbulkan suara dengung di dalam boks CVT.

Kapan seharusnya kita mengganti oli CVT dan memakai oli dengan kekentalan berapa?????
Seharusnya kita mengganti oli CVT setiap 7.500km atau setiap 3 kali kita ganti oli atau kalau ingin gampang mengingat kapan kita waktunya ganti oli CVT, ganti oli CVT bersamaan pada waktu kita ganti filter oli. Karena penggantian filter oli pada motor SUZUKI setiap 7.500km.

Dan oli yang di gunakan pada gir CVT adalah oli yang di khususkan untuk oli CVT, tapi jika tidak ada oli mesin yang kita gunakan juga boleh di tuangkan ke dalam lubang pengisian oli CVT. Beli aja oli dengan kapasitas 1.100ml, 1000ml untuk pelumasan mesin dan yang 100 ml untuk gir CVT. Gampang Khan…..

Warning.!!!!!!!!

Awas bagi matik SUZUKI yang sering main hujan – hujanan, sering – seringlah memeriksa lubang pembuangan air pada CVT dan gantilah oli CVT lebih sering dari biasanya apalagi motor sering di buat menerjang banjir di khawatikan air hujan menyelinap masuk dalam boks CVT.