Awas aki meledak..............

Kata siapa aki tidak dapat meledak. Aki dapat saja meledak karena intercell connector yang kurang bagus dan cairan aki (acid) berkurang. Karena adanya gas hidrogen dan percikan api karena konsleting kabel, Duaaarrrrrrrr....... AKI Meledak.!!!!!!

Hal ini bisa terjadi pada biker yang kurang perhatian pada masalah aki, seperti: kurangnya air aki, selang pernafasan aki tersumbat atau terlepas, tegangan dari kiprok kelewat batas dari yang di tentukan (13,8 volt). Kemungkinan aki meledak lebih besar pada motor yang menggunakan aki tipe basah dari pada aki tipe kering (MF). Tetapi jangan senang dulu untuk para biker yang menggunakan aki kering, karena setelah pemakaian satu tahun bisa saja cairan aki berkurang karena penguapan.

Untuk itu, kami berpesan untuk mengecek secara kontinyu kekencangan terminal aki karena apabila longgar akan menimbulkan percikan bunga api. Dan untuk yang memakai aki basah, selalu cek ketinggian cairan aki minimal sebulan sekali.